Bersin Saat Membersihkan Rumah, Begini Solusinya!

September 6, 2020

Bersin saat membersihkan rumah tentunya menganggu aktivitas kita ini. Bersin terus menerus, mata gatal, perih hingga berair disertai sesak napas. Apakah hal ini biasa terjadi jika kamu membersihkan rumah? Biasanya alergi debu atau asma biasanya jadi pemicu utama kondisi tersebut.

Debu dan kotoran memang bersifat alergen. Alergen dapat berupa zat apa pun yang menyebabkan reaksi alergi. Alergen rumah tangga yang paling umum adalah tungau debu dan kotoran serangga, serbuk sari, bulu hewan peliharaan dan jamur.

Bersih-bersih tiap pekan sangat penting dilakukan untuk menghindari penumpukan alergen di rumah. Untuk itu pembersihan rutin memang sebaiknya jadi agenda wajib. Untuk mengurangi bersin saat membersihkan rumah, coba lakukan trik ini.

Gunakan vacuum cleaner
Jika kamu tidak memiliki vacuum cleaner yang memiliki kantung penyaring partikel halus, gunakan kantong ganda untuk menahan sebanyak mungkin partikel. Untuk vacuum tanpa kantong, bersihkan secara teratur bagian ujung pengisapnya.

Fabric allergen sanitizer vacuum
Vacuum jenis ini menggunakan sinar ultraviolet untuk membunuh tungau dan bakteri debu dan memiliki sistem filtrasi ganda untuk menghilangkan 99,9% kotoran di permukaan.

Kain pembersih microfiber yang dapat dicuci
Kain mikrofiber akan menarik debu lebih baik daripada kain lap biasa. Pilih alat pembersih dengan kepala yang dapat dilepas yang dapat dicuci secara terpisah. Basahi juga lap kain dengan air sedikit saat membersihkan debu.

Masker
Jangan lupa untuk selalu mengenakan masker penutup hidung saat bersih-bersih ruangan. Cara ini juga bisa mengurangi risiko serangan alergi yang menyiksa saat bersih-bersih.

Pakai QUIXX

Kamu bisa mencegah alergen serta partikel udara kotor lain ke tubuhmu agar alergi tidak terjadi dengan QUIXX  lho! QUIXX Nasal Protection adalah nasal spray dari Inggris yang kini hadir di Indonesia. QUIXX berbentuk bubuk sehingga nyaman dipakai. Bubuk QUIXX dalam hidung akan berubah bentuk menjadi gel mukosa yang mencegah polusi, bakteri, kuman dan udara kotor “terperangkap” di lini awal sehingga tidak masuk dalam saluran pernapasan dan tubuhmu.

Terbuat dari bahan alami dan teruji klinis. Cukup shake & pinch sebentar selama 2 (dua) menit, QUIXX lindungi napas selama 6-8 jam dalam sekali pakai! Pakai QUIXX sebelum beraktivitas baik di luar maupun dalam ruangan agar napas dan tubuhmu terlindungi selalu dari udara kotor. Dengan begitu, kamu bisa terproteksi EXTRA dalam kondisi dan kualitas udara yang tidak menentu. Coba QUIXX sekarang!

RELATED ARTICLES

Bersin Karena Peliharaan? Ini ... December 24, 2020
Kualitas Udara Pekerja Lapanga... November 8, 2020
Polusi Saat Macet? Ini Cara Na... October 22, 2020
Tips Cegah Debu, Ini 9 Tips Su... October 4, 2020