Anak Kos Rentan Udara Kotor, Ini Alasannya!

November 26, 2020

Anak kos rentan udara kotor bukan tanpa alasan. Menjadi anak kos atau tinggal sendirian rentan dengan penyakit yang mengancam terkait dengan kebersihan. Karena terbiasa tinggal sendiri ini lah, kebersihan ruangan seringkali terabaikan dan membuat udara di sekitar jadi lebih kotor dengan partikel asing seperti debu, virus dan bakteri. Lantas, kenapa anak kos rentan udara kotor yang menyebabkan penyakit?

Anak Kos Lebih Rentan Penyakit?

Menjadi anak kos memang mendatangkan banyak hal positif, salah satunya kamu bisa jadi lebih mandiri. Tetapi jangan lupakan sisi negatifnya, yaitu kamu akan mudah sekali terserang penyakit karena sering tidak terlalu memprioritaskan kebersihan diri dan lingkungan sekitar.

Dilansir dari Harvard Health Publishing dari Harvard Medical School, beberapa studi baru-baru ini mencatat peningkatan masalah kesehatan di antara orang-orang yang hidup sendiri. Dalam jurnal studi REACH (Reduction of Atherothrombosis for Continued Health), yang diterbitkan Juli ini di Archives of Internal Medicine, orang dengan atau berisiko terkena aterosklerosis (penyebab sebagian besar serangan jantung dan banyak stroke) lebih mungkin meninggal jika mereka hidup. sendirian daripada jika mereka berbagi rumah. Studi lain dalam jurnal yang sama menemukan bahwa orang yang kesepian — terlepas dari situasi kehidupan mereka — kurang mampu mengurus diri sendiri.

Ada beberapa alasan mengapa hidup sendiri dapat merusak kesehatanmu, kata Dr. Deepak Bhatt, seorang profesor kedokteran di Harvard Medical School, direktur Program Kardiovaskular Intervensi Terpadu di Rumah Sakit Brigham dan Wanita, dan penulis senior studi REACH.

Ketika kamu hidup sendiri, lebih mudah untuk melupakan atau mengabaikan untuk mengikuti pengobatan yang diresepkan oleh dokter. Kamu juga bisa mengabaikan tanda-tanda bahwa kesehatanmu mulai menurun. “Jika ada orang lain di rumah — pasangan yang peduli, anak kecil, atau bahkan teman sekamar — mereka dapat berkata, ‘Sepertinya kamu kurang sehat. Mari ke dokter?,'” kata Dr. Bhatt.[1]

Kebersihan Lingkungan Sekitar

Tinggal sendiri dengan segala kesibukan yang ada, membuatmu rentan dengan penyakit. Salah satunya adalah penyakit yang berasal dari partikel udara kotor seperti penyakit dari muatan kuman, bakteri dan debu. Kamu bisa lho melindungi diri dengan EXTRA bersama QUIXX. QUIXX Nasal Protection adalah nasal spray dari Inggris yang kini hadir di Indonesia. QUIXX berbentuk bubuk sehingga nyaman dipakai. Bubuk QUIXX dalam hidung akan berubah bentuk menjadi gel mukosa yang mencegah polusi, bakteri, kuman dan udara kotor “terperangkap” di lini awal sehingga tidak masuk dalam saluran pernapasan dan tubuhmu. Terbuat dari bahan alami dan teruji klinis. Cukup shake & pinch sebentar selama 2 (dua) menit, QUIXX lindungi saluran pernapasan selama 6-8 jam dalam sekali pakai! Pakai QUIXX sebelum beraktivitas baik di luar maupun dalam ruangan agar saluran pernapasan dan tubuhmu terlindungi selalu dari udara kotor. Dengan begitu, kamu bisa terproteksi EXTRA dalam kualitas udara dan kondisi lingkungan apapun.


[1] https://www.health.harvard.edu/mind-and-mood/the-challenges-of-living-alone

RELATED ARTICLES

Cara Mengukur Kualitas Udara d... December 6, 2020
Kualitas Udara Pekerja Lapanga... November 8, 2020
Polusi Saat Macet? Ini Cara Na... October 22, 2020
Udara Rumah Lebih Bersih? Begi... September 24, 2020