Nasal Spray Sebelum Tidur Bantu Cegah Rhinitis Alergi Kambuh

January 1, 2021

Bersin tiap pagi alias rhinitis alergi yang menghampirimu sebenarnya bisa dicegah terutama dengan nasal spray dan beberapa hal sederhana yang bisa dilakukan sebelum tidur. Rhinitis alergi ini sebenarnya dapat dicegah dengan menghindari faktor-faktor pemicunya, misalnya menghindari debu, hewan peliharaan, atau lingkungan yang banyak polusi. Penderita rhinitis alergi perlu mengenali dan menghindari zat-zat pemicu alergi (alergen).

Tentang Nasal Spray

Untuk mengatasi bersin tiap pagi hari, kamu bisa menggunakan nasal spray atau pelindung hidung. Kendati masih belum cukup sering terdengar, pelindung hidung ini sangat efektif untuk mengatasi masalah bersin pagimu lho.

QUIXX adalah nasal spray dari Inggris yang kini hadir di Indonesia. Untukmu yang familiar dengan rasa tidak nyaman pemakaian nasal spray cair, QUIXX berbentuk bubuk sehingga nyaman dipakai. Saat disemprot ke hidung, bubuk QUIXX akan berubah bentuk menjadi gel mukosa yang mencegah polusi, bakteri, kuman dan udara kotor “terperangkap” di lini awal sehingga tidak masuk dalam saluran pernapasan dan tubuhmu. QUIXX terbuat dari bahan alami dan teruji klinis. Cukup shake & pinch sebentar selama 2 (dua) menit, QUIXX lindungi saluran pernapasan selama 6-8 jam dalam sekali pakai. Pakai QUIXX sebelum tidur agar sepanjang malammu terlindung dari udara kotor dan alergen, sehingga di pagi harinya bersinmu bisa terminimalisir.

Jaga Kebersihan

Selain memakai QUIXX, kamu juga wajib menjaga kebersihan untuk meminimalisir bersin pagi harimu. Karena, bersin terjadi akibat alergen dan udara kotor di sekitar yang masuk ke napasmu. Maka dari itu, penting untuk melakukan kebiasaan baik dan menjaga kebersihan sebelum tidur untuk terhindar dari bersin pagi hari. Misalnya, wajib mencuci wajah malam hari agar tidak ada debu yang menempel serta mengganti baju aktivitas luar dengan pakaian baru untuk meminimalisir alergen naik ke tempat tidur. 

Sumber: https://www.alodokter.com/rhinitis/pencegahan