Pentingnya Jaga Jarak untuk Cegah Infeksi Kuman dan Bakteri di Udara

January 8, 2021

Saat ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah mengubah istilah pembatasan sosial (social distancing) menjadi jaga jarak fisik (physical distancing). Alasan penggunaan istilah ini adalah untuk mengklarifikasi bahwa ada instruksi untuk berdiam diri di rumah demi memutus rantai penyebaran virus corona. Namun, bukan berarti kita memutus kontak dengan teman atau keluarga secara sosial. Meski berjauhan, penting bagi kita untuk tetap menjaga komunikasi dengan orang-orang terdekat. Namun, komunikasi tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan telepon, video call, maupun obrolan chat.

Untuk menghentikan penyebaran virus corona yang terjadi saat ini, masyarakat telah diinstruksikan untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak antar manusia dengan cara tinggal di rumah, menghindari keramaian, dan menahan diri untuk tidak melakukan kontak langsung dengan orang lain.

Saat menerapkan physical distancing, kita tidak diperkenankan untuk berjabat tangan. Kita juga harus jaga jarak, setidaknya 1 meter jika harus berinteraksi dengan orang lain. Meskipun hidup dengan physical distancing dan tinggal di dalam rumah saja dalam waktu yang lama bisa menimbulkan ketidaknyamanan, namun hal tersebut penting dilakukan untuk kebaikan yang lebih besar.

Kenapa penting untuk menjaga jarak?

  1. Menghindari risiko terkena droplet Covid-19

Droplet dari orang lain ketika berbicara, batuk, & bersin bisa menjadi sumber penularan

  • Membantu tenaga medis yang sedang berjuang

Saatnya bantu tenaga medis kita melawan Covid-19 sebelum terlambat

  • Melindungi anggota keluarga di rumah

Masa depan Indonesia ada di tangan setiap anggota keluarga

  • Memutus rantai penularan

Grafik penularan yang kian menanjak bisa diturunkan dengan disiplin jaga jarak.

Ingat selalu juga untuk menerapkan 3M meliputi: Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Kamu juga bisa menggunakan QUIXX untuk perlindungan extra dari sumber penyakit dan partikel udara kotor di sekitar. QUIXX Nasal Protection adalah nasal spray dari Inggris yang kini hadir di Indonesia. QUIXX berbentuk bubuk sehingga nyaman dipakai. Bubuk QUIXX dalam hidung akan berubah bentuk menjadi gel mukosa yang mencegah polusi, bakteri, kuman dan udara kotor “terperangkap” di lini awal sehingga tidak masuk dalam saluran pernapasan dan tubuhmu. Terbuat dari bahan alami dan teruji klinis. Cukup shake & pinch sebentar selama 2 (dua) menit, QUIXX lindungi saluran pernapasan selama 6-8 jam dalam sekali pakai! Pakai QUIXX sebelum beraktivitas baik di luar maupun dalam ruangan agar saluran pernapasan dan tubuhmu terlindungi selalu.

RELATED ARTICLES

Munculnya Mutasi Coronavirus B... March 19, 2021
Masker Sekali Pakai, Sumber Ut... January 29, 2021
Selain Covid-19, Waspada Penya... January 22, 2021
Tidak Mudah Kena Flu di Musim ... January 15, 2021