Hobi Berkebun? Waspada Alergi Akibat Serbuk Sari Bunga

February 12, 2021

Alergi merupakan reaksi tubuh yang berlebihan terhadap zat-zat tertentu. Penyebab alergi sendiri sangat beragam. Bisa dari makanan, serangga, obat-obatan, bahan kimia, dan lainnya. Salah satu yang umum pada orang yang dengan hidung sensitif adalah alergi akibat serbuk sari bunga. Berbagai penyebab ini biasanya disebut dengan alergen. Sistem daya tahan tubuh orang dengan alergi akan bereaksi terhadap sesuatu yang biasanya tidak akan mengganggu orang lain pada umumnya. Individu dengan alergi ini contohnya adalah terhadap serbuk sari dari berbagai bunga. Gejala yang muncul pada penderita dapat meliputi bersin, batuk, hidung tersumbat, pilek, serta rasa gatal di mata, hidung, mulut, dan tenggorokan.

Alergi yang muncul dapat menyebabkan berbagai keluhan pada tubuh. Mulai dari gangguan pada kulit seperti biduran dan eksim, gangguan pada mata seperti mata berair dan gatal, gangguan pada hidung berupa hidung berair, gangguan pada saluran napas seperti asma, dan gangguan pada saluran pencernaan seperti diare.

Alergi dapat mengganggu aktivitas dan menurunkan produktivitas, terkadang juga menyebabkan infeksi sinus. Hal ini terutama berlaku bagi mereka yang memiliki kasus persisten. Artinya, mereka yang memiliki gejala lebih dari 4 hari dalam seminggu dan gejala tersebut telah terjadi selama lebih dari 4 minggu dalam setahun.

Sebenarnya ada lho solusi untuk kamu bisa meminimalisir alergi karena serbuk sari dari bunga ini! Kamu bisa semprot QUIXX dulu sebelum pakai masker. QUIXX bekerja aktif lindungimu dari alergen yang salah satunya berupa serbuk sari, serta kuman, bakteri dan udara kotor. QUIXX adalah nasal spray dari Inggris yang kini hadir di Indonesia. Untukmu yang familiar dengan rasa tidak nyaman pemakaian nasal spray cair, kabar baiknya adalah QUIXX berbentuk bubuk sehingga nyaman dipakai lho! Saat disemprot ke hidung, bubuk QUIXX akan berubah menjadi gel mukosa yang menempel dipermukaan lubang hidung yang mencegah partikel udara kotor, kuman dan bakteri “ terperangkap” di lini awal sehingga tidak masuk ke dalam saluran pernapasanmu. QUIXX terbuat dari bahan alami Hypercellulose Powder dan Peppermint yang telah teruji klinis. Cukup shake & pinch, bekerja cepat dalam 2 menit, QUIXX lindungi saluran pernapasan selama 6-8 jam dalam sekali pakai. Gunakan QUIXX untuk meminimalisir alergi serbuk sarimu dan juga agar kamu selalu terlindungi dari udara kotor.

RELATED ARTICLES

Selain Covid-19, Waspada Penya... January 22, 2021
Olahraga Penguat Pernapasan di... May 17, 2020