Wah, Ternyata Begadang adalah Penyebab Utama Alergi!

February 19, 2021

Padatnya aktivitas dalam keseharian kadang membuat 24 jam tidak cukup sehingga waktu tidur pun dikorbankan. Dan kamu pun bingung kenapa rhinitis alergimu tidak kunjung mereda. Did you know? Menurut penelitian yang dipublish oleh ERJ Open Research, kebiasaan begadang bisa jadi penyebab utama alergi loh.

Para peneliti mengatakan penelitian tersebut memperkuat pentingnya waktu tidur dan membuka wadah baru penelitian tentang bagaimana tidur mempengaruhi kesehatan pernapasan.

Prevalensi penderita alergi pun terus meningkat. Kita tahu bahwa pencetus alergi adalah terpapar polusi, asap rokok, dan alergen lainnya. Namun ternyata, begadang pun berhubungan dengan hal ini.

Penelitian ini dipimpin oleh Dr Subhabrata Moitra dari divisi kedokteran paru di University of Alberta, Kanada. Dia berkata: “Penyakit alergi umum ini tingkat prevalensinya terjadi makin meningkat. Kami mengetahui beberapa penyebab peningkatan ini, seperti paparan polusi dan asap tembakau, tetapi kami masih perlu mencari tahu lebih lanjut.

Menurut penelitian ini, rhinitis alergi terjadi dua kali lebih tinggi pada orang yang sering begadang dibanding yang tidur cepat.  Walaupun belum dapat sepenuhnya dipastikan bahwa begadang bisa jadi penyebab utama alergi, namun dapat dihubungkan dengan “sleep hormone”, melatonin yang dapat mencetus respon alergi.

Nah, kalau sudah cukup terganggu dengan gangguan rhinitis alergi setiap pagi dan ditambah juga kebiasaan begadang itu, coba deh semprot QUIXX sebelum tidur. QUIXX adalah nasal spray dari Inggris yang kini hadir di Indonesia. Untukmu yang familiar dengan rasa tidak nyaman pemakaian nasal spray cair, kabar baiknya adalah QUIXX berbentuk bubuk sehingga nyaman dipakai lho!

Saat disemprot ke hidung, bubuk QUIXX akan berubah menjadi gel mukosa yang menempel dipermukaan lubang hidung yang mencegah partikel udara kotor, kuman dan bakteri “ terperangkap” di lini awal sehingga tidak masuk ke dalam saluran pernapasanmu. QUIXX terbuat dari bahan alami Hypercellulose Powder dan Peppermint yang telah teruji klinis. Cukup shake & pinch, bekerja cepat dalam 2 menit, QUIXX lindungi saluran pernapasan selama 6-8 jam dalam sekali pakai. Gunakan QUIXX untuk meminimalisir rhinitis alergimu dan juga agar kamu selalu terlindungi dari udara kotor.

RELATED ARTICLES