Susah Tidur? Bisa Jadi Udara Kotor Penyebabnya!

June 10, 2020
Survei: 4 Hal Utama yang Buat Orang Susah Tidur
Sumber: CNN

Jangan anggap remeh masalah susah tidur! Saat tidur, tubuh akan mengeluarkan senyawa sitokin yang memberi efek perlindungan pada sistem kekebalan tubuh untuk melawan peradangan dan infeksi. Problem susah tidur bisa menyebabkan tubuh mudah sakit karena berkurangnya senyawa sitokin ini. Nah, tahu nggak sih kalau masalah susah tidur ini dipengaruhi juga oleh kualitas udara di dalam kamarmu? Jika udara di dalam kamar berpolutan, tubuh akan melakukan filtrasi terhadap virus dan kontaminan.[1]

Kualitas udara yang dihirup sangat menentukan kualitas hidup kamu lho! Apalagi serangan radikal bebas dan virus yang berasal dari polusi udara makin marak. Tak hanya mengincar kesehatan kulit saja, namun juga membuat tubuh gampang terkena gejala penyakit, salah satunya adalah kualitas tidur yang menurun.

Berdasarkan penelitian dari United States of Environmental Protection Agency, studi menunjukkan bahwa jumlah polutan di dalam ruangan bisa 5x lebih banyak dibandingkan di luar ruangan dan menyebabkan kualitas udara yang buruk.[2] Sumber polutan di dalam rumah tersebut ialah:

√  Sirkulasi udara yang tidak lancar

√  Debu yang menempel pada perabotan rumah

√  Hewan peliharaan yang bebas berkeliaran dengan membawa kotoran dan debu

√  Sampah di dalam rumah

√  Penggunaan produk pembersih rumah tangga yang berbahan kimia

√  Karpet yang jarang dicuci

√  AC yang tidak rutin di bersihkan

Mencari solusi praktis? Gunakan QUIXX Nasal Protection Spray untuk perlindungan utama pernapasan dari udara kotor. QUIXX adalah produk semprot hidung pertama di Indonesia yang berbentuk bubuk. Bekerja cepat melindungi tubuh dari bakteri, virus, polusi dan udara kotor di lini awal. QUIXX terbuat dari bahan alami dan telah teruji klinis. Cukup shake and pinch sebentar sebelum tidur, QUIXX yang bekerja langsung dalam 2 (dua) menit langsung melindungi napas selama 6-8 jam dari sekali pemakaian. Saluran pernapasan terlindungi dan membuat kualitas tidur membaik sehingga kamu sambut pagi hari dengan hidung bebas alergi. Stay safe, stay protected!


[1] https://www.researchgate.net/publication/283676370_The_effect_of_air_quality_on_sleep

[2] https://www.mana.md/indoor-air-vs-outdoor-air/